Adm

Sabtu, 15 Juni 2013

Jelang Kenaikan BBM, Penimbunan Solar Kian Marak

Salah satu truk yang menggunakan tangki ganda.
(VIVAnews/Aceng Mukaram)
Aksi penimbungan bahan bakar minyak (BBM) dengan modus tangki ganda marak di Pontianak, Kalimantan Barat. Jelang kenaikan harga BBM, sejumlah truk tangki ganda ini pun diamankan kepolisian setempat.

Pantauan di lapangan, truk-truk memilki dua tangki dengan daya tampung 600 liter. Menurut Usman, salah seorang sopir truk tangki ganda, ia sudah terbiasa membeli solar dengan tanki 'siluman'.

"Saya ikut antre saja di SPBU untuk beli solar. Tangki mobil saya memang ganda, tapi  selama ini juga nggak pernah ditangkap," ujar Usman, dengan nada kesal saat ditemui di halaman Mapolresta Pontianak, Jumat malam.

Kapolresta Pontianak Ajun Komisaris Besar Polisi Hariyanta saat dihubungi wartawan, membenarkan operasi penertiban BBM jenis solar di wilayah ini."Saat ini masih kita data," ujar dia.

Sejumlah Truk dengan tanki ganda yang diamankan itu bernomor polisi KB 8831 SL, KB 9036 QL, KB 9300 A, dan dua di antaranya bernomor polisi luar Kalimantan Barat, yakni B 9414 CDA, dan D 9224 VA.

Saat penertiban itu, memang sempat terjadi ketegangan antara sopir dan sejumlah anggota polisi setempat. Pasalnya, para sopir mengakui selama ini tidak pernah diamankan saat mengantre solar di SPBU tersebut dengan menggunakan tanki siluman. Setelah terjadi negosiasi, akhirnya truk-truk tersebut dibawa ke Mapolresta Pontianak guna penyelidikan lebih lanjut.

http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/420945-jelang-kenaikan-bbm--penimbunan-solar-kian-marak
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Comments+ 0 komentar:

Entri Populer