Wednesday, 25 February 2015

Soal Pemadam Kebakaran di Pontianak

Posko pemadam kebakaran Panca Bhakti. (foto: Aceng Mukaram)
Di Pontianak, ada sebuah yayasan pemadam kebakaran swasta. Namanya Yayasan Pemadam Kebakaran Panca Bhakti. Poskonya terletak di Jalan Suprapto, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut penjaga posko pemadam kebakaran Panca Bhakti Pontianak, The Kuang Bun, jumlah personil  pemadam kebakaran Panca Bhakti sekarang ini sebanyak 215 personil. "Kita sudah mengkader pengurus baru. Mereka ini akan mengganti beberapa pengurus yang lama sudah tidak mampu bekerja," katanya.

Selama ini, kata The Kuang Bun, kendala ketika memadamkan api yaitu, lalu lintas yang selalu macet. Sehingga menuju ke tempat kejadian sangat lamban. "Tentunya masalah ini, harus kita pikirkan bersama baik pemerintah dan semua pihak," ucapnya berharap.

Menurutnya, peran pemerintah untuk memperhatikan mobil swasta khususnya di Panca Bhakti belum maksimal. "Saya pikir perhatian pemerintah seadanya saja, tidak bisa mencukupi visi," keluhnya.

The Kuang Bun mengatakan, jumlah mobil kebakaran sekarang ini sebanyak 7 mobil. Sebenarnya, ia berkata tidak cukup untuk sebesar wilayah  Kota Pontianak ini. "Kalau peralatan kita, masih kurang dan tidak modern. Tetapi cukuplah untuk bisa andal. Kita harap membutuhkan alat yang modern," ucapnya.

The Kuang Bun tetap siaga dalam kondisi apa pun. "Mau siang atau malam, kita standby. Menjadi anggota pemadam kebakaran itu tidak digajih, tapi suka rela. Kita harap masyarakat memberikan laporan harus cepat, agar kita bisa cepat datang ke TKP," kata dia. (Aceng Mukaram)

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Comments+ 0 komentar:

Entri Populer