Tuesday, 26 January 2016

Ini Kemacetan Ruas Jalan Utama di Pontianak

Kemacetan di Jalan Tanjungpura Kota Pontianak. (Foto: Aceng Mukaram)


Murahnya uang DP atau uang panjar membeli kendaraan roda dua di Kalimantan Barat, membuat membludaknya kuda besi di jalanan. Di Kota Pontianak misalnya, akibat banyakny kendaraan dua dua, kemacetan setiap harinya.

“Jam 4 sore sampai jam 8 malam pasti macet total di jalan menuju arah jembatan Kapuas I Pontianak, maupun sebaliknya.  Dari arah Jalan Tanjungpura menuju Jalan Imam Bonjol juga parah macet, bisa berkilo-kilo meter,” kata Yoginus, warga Kota Pontianak.

Yoginus yang terlihat dalam kemacetan jalan itu menjelaskan, bahwa selama ini pemerintah setempat tidak pernah berpikir jauh tumbuhnya kendaraan berbagai jenis kendaraan di Kota Khatulistiwa ini.

“Itu juga penyebabnya murahnya DP motor. Akhirnya seperti ini. Bayangkan saja, truk container atau trailer saja bisa masuk ke jalanan dalam kota. Mengerikan sekali itu,” katanya.

Lainya halnya cerita warga Kota Pontianak lainnya, Sukrinus. Ia sudah berkali-kali melihat orang memakai motor tergilas truk container di jalan utama di kota ini.

“Langsung meninggal orangnya yang kena gilas truk kontainer. Menyeramkan pokoknya. Saya sebagai warga biasa, minta tolong lah pemerintah memperdulikan hal ini,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di ruas jalan utama di KotaPontianak, kemacetan arus lintas ini mengular hingga belasan kilo meter. Kepolisian lalu lintas kalang kabut mengurai kemacetan. Mereka kewalahan. Dan lelah tampak pada wajah petugas. Sementara itu, ruas jalan di Kota Pontianak sangat sempit. Sementara penambahan jalan alternative tidak ada dibangun. Semua jenis kendaraan dalam satu ruas. (Aceng Mukaram)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Comments+ 0 komentar:

Entri Populer